Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Rumah Adat Sumatera Selatan

Gambar Rumah Adat Sumatera Selatan. Rumah adat sumatera selatan memiliki bentuk yang beragam dengan nilai filosofi dan sejarah yang khas. Rumah adat sumatera selatan pada umumnya memiliki bentuk rumah panggung.

Rumah Adat Sumatera Utara Penjelasan Sejarah Dan Inspirasi Desain
Rumah Adat Sumatera Utara Penjelasan Sejarah Dan Inspirasi Desain from polarumah.com
Biasanya rumah yang dipakai sebagai tempat tinggal demikian pembahasan tentang rumah adat sumatera selatan lengkap, gambar dan penjelasannya yang dapat kami sampaikan. Rumah melayu selaso jatuh kembar. Rumah adat yang terkenal dari sumatera selatan yaitu rumah limas, rumah ini merupakan salah satu dari puluhan rumah adat yag ada di indonesia.

Secara umum rumah adat ini sangat mirip rumah panggung yang ada di sumatera selatan.

Rumah adat di indonesia antara lain rumah gadang dari sumatera barat✅, rumah rakyat dari bengkulu, rumah badui dari banten dan 40+ lainnya✅. Rumah adat ini mempunyai denah empat persegi panjang dengan jumlah tiang penopang bangunan yang berjumlah 30 buah. Khususnya mengadopsi gaya melayu awal, melayu bubung panjang, dan melayu bubungan. Rumah bolon merupakan rumah adat suku batak yang mendiami provinsi sumatra utara yang berfungsi untuk menunjukkan identitas dari suku tersebut.