Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Rumah Adat Suku Osing

Gambar Rumah Adat Suku Osing. Seperti apa keunikan suku asli banyuwangi? Diantaranya adalah suku sumbawa, suku sasak, suku dongu, suku, dompu.

Lestarinya Rumah Adat Osing Di Desa Kemiren Banyuwangi Tv
Lestarinya Rumah Adat Osing Di Desa Kemiren Banyuwangi Tv from www.banyuwangi.tv
Tiang rumah dibuat dari kayu gelondongan, dindingnya dari anyaman bambu, lantainya dari papan dan atapnya dari ijuk atau. Rumah sasadu adalah sebuah desain rumah adat asli masyarakat suku sahu yang telah ada sejak zaman dahulu di halmahera. Rumah adat bolon memiliki bentuk yang cukup familiar, dengan gaya panggung serta atap yang melengkung merupakan ciri khas dari rumah adat bolon ini.

Suku osing banyuwangi juga memiliki adat istiadaat budaya, bahasa yang berbeda dari masyarakat jawa dan madura.

Selain malang are, juga dikenal bentuk rumah adat madura berorientasi ke arah utara selatan atau menghadap ke arah matahari. Mulai dari kekayaan alam, keindahan alam, melimpahnya sumber daya alam dan berbagai ragam kebudayaan. Rumah adat kudus, merupakan salah satu bangunan rumah trcantik di dunia, rumah ini di bangun pada tahun 1850an. Mengingat kebudayaan melayu yang menyebar di sekitar semenanjung malaya tempo dulu, rumah adat ini juga hingga kini dapat kita jumpai di beberapa wilayah di malaysia.